top of page
  • tbidjakartasatoe

Ini Kelebihan Jasa Pembasmi Tungau yang Perlu Anda Tahu

Diperbarui: 2 hari yang lalu


pembasmi tungau

Tungau merupakan jenis serangga yang tergolong hama pengganggu bagi manuisa. Ukurannya yang super kecil dan kegemarannya bersembunyi di balik kasur atau bantal memang cukup meresahkan. Tak heran bila banyak yang mencari jasa pembasmi tungau agar terbebas dari ancaman penyakit yang dibawanya.


Tentunya, Anda tidak akan merasa nyaman jika tidur di kasur yang terdapat tungau. Tungau alias si kutu kasur ini dapat mengeluarkan kotoran yang jika tercampur dengan udara dan dihirup manusia, bisa memicu gangguan pernapasan. Belum lagi gigitannya di sekujur kulit bisa membuat seseorang mengalami alergi hingga infeksi kulit yang menyebalkan.


Kelebihan Jasa Pembasmi Tungau

Dalam kondisi kasur yang tampak bersih, tungau terkadang masih bisa bersembunyi lalu menggigit manusia yang membuat tubuh kita jadi beruam merah serta menimbulkan rasa gatal luar biasa. Nah, supaya tidak mengalami kondisi tersebut terus-menerus, maka Anda membutuhkan jasa pembasmi tungau supaya kesehatan keluarga tetap terjaga. Berikut beberapa manfaat menghilangkan tungau di rumah yang perlu Anda tahu, diantaranya:


- Menghindari Anda dari masalah kesehatan, terutama kulit dan pernapasan.

- Waktu istirahat di rumah menjadi lebih baik karena tidak diganggu oleh tungau.

- Menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi serta membuat rumah menjadi lebih nyaman.



Cara Membasmi Tungau

Selain dengan jasa pembasmi tungau, Anda pun bisa melakukan pencegahan dini. Berikut ada beberapa langkah membasmi tungau di rumah.


1. Pakai Kulit Durian

Cara membasmi tungau yang pertama bisa dibilang cukup unik yakni kulit durian. Buah yang mempunyai aroma luar biasa tajam ini rupanya juga tak disukai oleh tungai. Jadi ketika Anda baru saja menyantap durian, simpan bagian kulit durian dan letakkan di sudut kamar, di bawah kasur hingga area lembap yang disukai tungau. Perlahan tungau akan pergi dan enggan berkembang biak. Namun pastikan Anda juga suka durian, ya!


2. Larutan Garam

Bumbu dapur pertama yang bisa memusnahkan tungau adalah garam. Yap, tinggal larutkan saja garam dalam sebotol air, lalu kemudian semprotkan di area yang Anda curigai sebagai tempat persembunyian tungau.


3. Pakai Air Panas

Berpikir kalau mencuci adalah cara terbaik untuk memusnahkan tungau? Benar. Hanya saja supaya lebih efektif, Anda bisa menggunakan air panas. Yap, air panas adalah salah satu trik pembasmi tungau yang sangat ampuh. Anda tinggal mencuci bantal, guling, selimut, karpet hingga slip cover sofa dengan air panas sampai akhirnya tungau beserta seluruh telur-telur mereka mati. Agar makin maksimal, gunakan deterjen anti bakteri.



4. Manfaatkan Cuka

Selain garam, bumbu dapur lain yang bisa dipakai untuk memusnahkan tungau adalah cuka. Yap, larutan super asam ini bisa Anda pakai dengan mudah yakni tinggal disemprotkan saja ke sarang tungau. Tak perlu dicampur dengan air, tungau bisa langsung musnah.


5. Rajin Dijemur

Nah, cara terakhir agar tungau bisa benar-benar musnah adalah dengan rajin menjemut seluruh peralatan di rumah yang bisa jadi sarang mereka. Karena bagaimanapun juga, tungau menyukai area lembap, sehingga benda-benda yang mudah lembap seperti peralatan tidur haruslah rajin dijemur di bawah sinar matahari. Apalagi kalau seluruh benda itu habis dicuci, pastikan dijemur sampai benar-benar kering.


Lantaran tidak sulit untuk menemukan dan menggunakan benda-benda pembasmi tungau, memiliki salah satu di antaranya di dalam rumah adalah keharusan. Sehingga rumah Anda tetap nyaman untuk beristirahat bersama keluarga. Namun, apabila langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, maka gunakan jasa pembasmi tungau profesional. Salah satu perusahaan pest control yang menyediakan jasa pembasmi tungau adalah pestcare.id.


Tungau termasuk kategori hama perumahan yang dapat dihilangkan melalui treatment bed bugs protection. Untuk pengendalian hama tersebut maka dilakukan secara menyeluruh dengan tenaga teknisi profesional. Tak hanya tungau, pestCare melayani jasa pengendalian hama seperti rayap, tikus, lalat, bahkan kucing. Pengendalian hama dilakukan dengan treatment intensif dengan bahan kimia yang ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan ke berbagai jenis properti hunian.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment. Pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!



108 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page