top of page
  • tbidjakartasatoe

Cari Pembasmi Rayap yang Ampuh dan Aman? Simak 5 Trik Ini!

Diperbarui: 2 hari yang lalu


pembasmi rayap

Tak berlebihan bila rayap dianggap musuh oleh banyak orang di sebuah rumah. Serangga kecil yang hidup berkoloni ini bukan hanya merusak benda-benda, tetapi juga menggerogoti bangunan rumah. Kalau sudah begini, jelas akan sangat merugikan manusia sehingga produk atau jasa pembasmi rayap yang ampuh sangat dibutuhkan.


Namun tahukah Anda, kalau ternyata rayap tidak harus selalu dibasmi dengan produk-produk kimia yang dijual di pasaran. Yap, Anda bisa memusnahkan serangga perusak ini dengan beberapa bahan alami yang mudah didapatkan di dalam rumah. Selain bahan alami ini pertimbangan berikutnya adalah jasa pembasmi hama terpercaya. Mereka tentu memahami bagaimana cara membasmi rayap tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang berbahaya dan merusak lingkungan.



Pembasmi Rayap yang Ampuh dan Aman

pembasmi rayap

Bukan tanpa alasan kenapa rayap wajib untuk dibasmi. Sebab, keberadaannya bisa membuat bangunan yang kokoh menjadi rapuh. Bayangkan jika rayap-rayap itu menggerogoti seluruh pondasi rumah, atau kayu-kayu pada tempat tidur dan laci lemari? Tentu sangat merugikan sehingga mau tak mau cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membasminya sampai tak tersisa. Seperti apa cara membasmi rayap? Berikut ulasannya!


1. Pasang Jebakan

Cara pertama yang bisa dipakai untuk membasmi rayap secara alami dan mudah adalah dengan memasang jebakan yang terbuat dari kardus. Supaya rayap makin tertarik, basahi terlebih dulu kardusnya dan kemudian letakkan di area yang sering dihinggapi rayap. Nantinya, jika semua rayap sudah terjebak dan berkerumun, Anda bisa langsung membakar kardus tersebut atau disemprot dengan pestisida.


2. Hindari Kondisi Lembap

Seperti yang sudah sering disebutkan, rayap sangat menyukai area lembap. Untuk menghindari munculnya area seperti ini di dalam rumah, hindari kemunculan tempat lembap. Perluas ventilasi-ventilasi yang ada di rumah, agar banyak cahaya matahari yang masuk. Lewat cara ini, rumah tidak hanya jadi sehat dan punya sirkulasi udara baik, tapi para penghuninya juga makin nyaman.


3. Pasang Suhu Rendah

Banyak orang mengira kalau rayap sangatlah membenci suhu tinggi alias panas termasuk api. Hal itu memang benar, tapi apakah Anda tahu kalau rayap juga tidak menyukai suhu rendah? Ya, gunakan AC yang ada di dalam ruangan dan pasang suhu serendah mungkin agar rayap tidak hadir. Terutama untuk perabotan kayu hingga dokumen-dokumen penting. Dengan begitu bisa terhindar dari rayap kayu, rayap kertas atau rayap tembok.



4. Manfaatkan Kapur Barus

Punya kapur barus di rumah? Nah, benda ini bisa menjadi pembasmi rayap yang sangat ampuh dan efektif. Keberadaan zat kimia naftalena di dalam kapur barus ternyata sangat mematikan bagi rayap dan serangga-serangga kecil lain seperti semut dan kecoa. Anda tinggal letakkan kapur barus di area yang terdeteksi terdapat banyak rayap, dan mereka pun bakal enggan mendekat.


5. Panggil Jasa Pembasmi Hama

Metode terakhir untuk melenyapkan rayap di rumah adalah menggunakan jasa pembasmi hama (pest control). Hadirnya jasa pembasmi dapat membantu Anda mengatasi hama serangga termasuk rayap. Jasa pembasmi hama dilengkapi dengan peralatan serta pengalaman teknisi sehingga masalah rayap di rumah mudah diatasi.


Salah satu jasa pembasmi hama atau pest control terbaik adalah pestcare.id. Jasa pembasmi hama tak hanya memastikan rumah bersih dari rayap, tetapi juga mengatasi hama lain seperti kecoa, tikus, lalat, bahkan kucing yang dapat dikendalikan. pestCare melakukan pengendalian hama dengan treatment intensif dengan bahan kimia yang ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan ke berbagai jenis properti hunian.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment. Pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!



93 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page