top of page
  • ayuniarti0

Bahan Alami Ini Dapat Mengusir Tikus!




Tikus sering menjadi hama yang mengganggu di rumah atau tempat usaha. Selain merusak barang-barang dan makanan, tikus juga bisa membawa penyakit. Menggunakan bahan kimia untuk mengusir tikus kadang tidak efektif atau bahkan berbahaya bagi kesehatan. Untungnya, ada beberapa bahan alami yang dibenci tikus dan bisa digunakan untuk mengusir mereka.

Daun Mint












Salah satu bahan alami yang dibenci tikus adalah daun mint. Tikus tidak menyukai bau menyengat dari mint, sehingga menempatkan daun mint segar atau minyak esensial mint di area yang sering dilalui tikus bisa menjadi solusi efektif. Selain itu, mint juga dapat ditanam di sekitar rumah untuk mencegah tikus masuk.


Bawang Putih













Bawang putih juga efektif mengusir tikus. Bau tajam dari bawang putih membuat tikus enggan mendekat. Anda bisa menaruh potongan bawang putih di tempat-tempat yang sering dikunjungi tikus atau membuat semprotan dari jus bawang putih dan air untuk digunakan di sudut-sudut rumah.


Cengkeh dan Kayu Manis





Cengkeh dan kayu manis adalah dua bahan alami lainnya yang dibenci tikus. Kedua rempah ini memiliki aroma kuat yang tidak disukai oleh tikus. Menyebarkan cengkeh atau batang kayu manis di sekitar rumah atau tempat-tempat yang sering didatangi tikus dapat membantu mengusir mereka.


Amonia










Selain itu, amonia juga dikenal sebagai bahan yang dibenci tikus. Bau menyengat dari amonia menyerupai bau urine predator alami tikus, sehingga tikus akan menghindari area yang diberi amonia. Namun, penggunaan amonia harus hati-hati karena bau yang kuat juga bisa mengganggu manusia.


Menggunakan bahan alami ini tidak hanya efektif, tetapi juga lebih aman bagi lingkungan dan kesehatan dibandingkan dengan bahan kimia. Memanfaatkan daun mint, bawang putih, cengkeh, kayu manis, dan amonia dapat menjadi cara yang efisien dan ramah lingkungan untuk mengusir tikus dari rumah atau tempat usaha Anda.

39 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


whatsapp.png
bottom of page