top of page
  • tbidjakartasatoe

Waspada! Bed Bugs Mengganggu Staycation mu di Villa

Diperbarui: 18 Apr


Vila

Kamar villa yang terlihat bersih dan rapih belum tentu menjadi jaminan bahwa kamar kamu bebas dari hama loh. Hama kecil seperti bed bugs bisa saja mengganggu kenyamanan kamu saat tidur. Gigitan bed bugs dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit yang ditandai dengan munculnya ruam kemerahan dan gatal-gatal disertai peradangan jika terus digaruk.


Meskipun tidak kasat mata, ada baiknya kamu memeriksa dahulu villa yang kamu tempati untuk memastikan kebersihannya. Ini dia tempat-tempat yang harus kamu cermati sebelum tidur di villa:


1. Tempat Tidur dan Sekitarnya

Kebanyakan villa jarang mengganti sprei tempat tidur yang menyebabkan bed bugs dapat bersarang di sana. Sebelum kamu duduk atau rebahan di tempat tidur, kamu bisa mengecek tanda-tanda keberadaan bed bugs menggunakan senter. Jika terdapat bercak kehitaman seperti noda karat di atas kasur, ada kemungkinan ini adalah kotoran bed bugs.


2. Tirai Jendela

Bukan hanya ada di tempat tidur, bed bugs juga bisa berada di furnitur lain, salah satunya adalah tirai jendela. Tirai jendela pada villa umumnya jarang dicuci karena tampak tidak kotor secara kasat mata, namun hal tersebut yang menjadi lokasi pilihan bed bugs untuk menetap di sana. Biasanya keberadaan bed bugs dapat ditandai dengan terciumnya bau apek saat mendekat.



3. Sofa yang Berbahan Kain

Bed bugs sangat menyukai furnitur dan perabot yang berbahan kain. Meskipun sangat sulit melihat keberadaan bed bugs tanpa alat bantu, kamu dapat mengecek sofa yang berada di dalam villa mu apakah terdapat bintik-bintik kecil putih. Jika iya, mintalah petugas housekeeping untuk membersihkannya terlebih dahulu karena kemungkinan besar itu adalah larva bed bugs yang berbahaya.


Bed bugs merupakan hewan yang aktif pada malam hari sehingga mungkin menyulitkan untuk dideteksi, terlebih lagi karena cenderung bersembunyi di sela-sela furnitur yang sulit untuk terjangkau membuatnya tidak mudah terlihat meskipun pada siang hari.


Jika kamu merasa gatal-gatal pada kulit disertai ruam kemerahan yang bengkak, ada kemungkinan furnitur di dalam villa mu telah dihinggapi bed bugs.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment. Pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!






3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page