top of page
  • tbidjakartasatoe

Mengapa Jasa Pembasmi Nyamuk Sangat Penting? Simak Penjelasannya

Diperbarui: 18 Apr


jasa pembasmi nyamuk

Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang dapat menyebarkan penyakit bagi manusia. Efek gigitannya tak hanya menimbulkan rasa gatal, namun juga penyakit berat seperti demam berdarah hingga malaria. Oleh karena itu diperlukan extra pencegahan salah satunya dengan memakai jasa pembasmi nyamuk yang handal.


Jenis Nyamuk Berbahaya yang Harus Dibasmi

Seperti diketahui, serangan nyamuk tak hanya terjadi ketika Anda di rumah. Tetapi bisa juga di tempat lain seperti kantor, sekolah, dan fasilitas lainnya. Dari kondisi tersebut, seseorang tidak akan mengetahui kapan nyamuk pembawa virus akan menggigit tubuhnya. Oleh karena itulah dibutuhkan penyemprotan secara rutin yang menjadi tugas jasa pembasmi nyamuk. Mereka akan membasmi nyamuk yang mungkin tergolong dalam jenis berbahaya.


Supaya lebih jelas, berikut ada beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan oleh nyamuk berdasarkan jenisnya, antara lain:


1. Jenis Nyamuk Aedes Aegypti

Nyamuk Aedes Aegypti merupakan jenis nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah pada seseorang. Penyakit itu disebabkan virus dengue yang dibawa oleh nyamuk tersebut. Nyamuk satu ini cenderung lebih aktif pada siang hari.

Selain demam berdarah, nyamuk Aedes Aegypti juga menimbulkan wabah Zika. Zika sendiri adalah virus yang berbahaya bagi wanita hamil. Meskipun tak menyebabkan kematian, namun para wanita hamil yang terinfeksi virus Zika dapat mengalami cacat janin pada kandungan mereka. Hal terburuk adalah bayi yang lahir dapat mengalami kondisi mikrosefalus, perkembangan terhambat, dan usia yang lebih pendek dari kondisi normal.


Tak hanya Zika, bahaya lain yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti adalah penyakit Chikungunya. Penderita penyakit Chikungunya umumnya mengalami gejala peradangan sendi atau kelumpuhan.



2. Nyamuk Anopheles

Pentingnya jasa pembasmi nyamuk adalah menghindari ancaman penyakit berbahaya, misalnya datang dari Nyamuk Anopheles. Jenis nyamuk ini merupakan penyebab penyakit mematikan, Malaria. Penyakit Malaria disebabkan parasit plasmodium yang dibawa nyamuk anopheles betina. Daerah dengan kelembapan tinggi di atas 70% merupakan tempat yang disukai oleh nyamuk tersebut.


Berbeda dengan nyamuk Aedes Aegypti, nyamuk anopheles cenderung aktif ketika malam hari. Persebaran Malaria sendiri makin luas karena terjadinya perubahan lingkungan. Daerah-daerah yang sebelumnya nol kasus kini sudah ditemukan kasus Malaria. Wilayah perkebunan, persawahan, atau yang berdekatan dengan hutan lah yang sering ditemukan kasus penyakit Malaria.


3. Nyamuk Culex

Jenis nyamuk yang harus dibasmi selanjutnya adalah Culex. Nyamuk Culex merupakan nyamuk yang menyebabkan penyakit kaki gajah. Penyakit tersebut disebabkan parasit filaria yang dibawa oleh nyamuk dan kemudian menyerang pembuluh limfa pada kaki. Akibatnya penderita mengalami pembengkakan atau sering disebut kaki gajah.


Nyamuk Culex sendiri mudah berkembang biak di lingkungan permukiman warga. Beberapa tempat yang sering didiami nyamuk tersebut, yakni septic tank, saluran air, bak mandi, dan area-area lembap lainnya. Oleh karena itu, penting mengadakan aktivitas fogging dengan jasa pembasmi nyamuk di lingkungan Anda, supaya mencegah persebaran nyamuk Culex maupun jenis nyamuk berbahaya lainnya.


Pertolongan Saat Terkena Gigitan Nyamuk

Pada awalnya, semua orang tentu tidak terlalu memperdulikan jenis nyamuk yang telah hinggap di tubuh mereka. Namun, jika suatu waktu Anda merasa demam, mungkin saja Anda telah digigit nyamuk Aedes Aegypti.


Nah, bila merasakan gejala penyakit dari gigitan nyamuk seperti demam, maka lakukan beberapa hal berikut, antara lain:

- Hindari minuman es atau dingin

- Perbanyak minum air putih hangat

- Minum obat penurun demam

- Bila tidak ada perubahan, misalnya panas demam masih tinggi disertai pusing, mual, hingga kejang segera periksakan ke rumah sakit.


Itulah tadi jenis-jenis nyamuk yang wajib diwaspadai oleh semua orang. Selalu lakukan langkah pencegahan dengan secara rutin membersihkan lingkungan atau menggunakan jasa pembasmi nyamuk berpengalaman. Jasa pembasmi nyamuk bagian dari layanan jasa pest control (jasa pembasmi hama) yang telah dilengkapi peralatan serta chemical khusus untuk memberantas segala macam hama pengganggu.


Salah satu jasa pembasmi hama terbaik dan berpengalaman adalah pestCare.id. pestCare melayani kebutuhan jasa pengendalian hama seperti rayap, tikus, lalat, bahkan kucing. Pengendalian hama dilakukan dengan treatment intensif dengan bahan kimia yang ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan ke berbagai jenis properti hunian. pestCare melayani kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment. Pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!




30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page