top of page
  • tbidjakartasatoe

Ini lho Manfaat Fogging Disinfektan untuk Masyarakat

Diperbarui: 3 hari yang lalu


manfaat fogging disinfektan

Di masa pandemi ini kebersihan lingkungan merupakan hal utama yang perlu dijaga. Salah satu upaya menjaga lingkungan adalah dengan fogging disinfektan. Lantas, seperti apa fogging disinfektan? Apakah aman digunakan?


Apakah Jasa Fogging Disinfektan Aman?

Fogging disinfektan merupakan satu dari berbagai cara untuk menjaga lingkungan. Fogging ini bertujuan untuk membunuh kuman dan bakteri agar lingkungan tetap bersih dan steril. Fogging dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan khusus pada sudut-sudut bangunan. Selain itu, benda-benda yang ada di dalam bangunan dan sekitarnya juga tak luput dari penyemprotan fogging.


Fogging sangat efektif membasmi kuman dan virus pada sudut-sudut yang sulit dijangkau. Berikut ini ada beberapa manfaat fogging disinfektan terlebih di masa pandemi Covid-19, antara lain:


Praktis, fogging disinfektan tentunya sangat praktis dilakukan saat ini. Dengan cara fogginng, area yang harus disterilkan lebih luas.


Menjangkau bangunan besar, fogging disinfektan dapat menjangkau bangunan besar baik vertikal maupun horizontal.


Cocok untuk fasilitas kesehatan, fogging disinfektan sangat baik untuk sterilisasi area fasilitas kesehatan. Ketika pasien tidak lagi menggunakan fasilitas kesehatan, maka fogging bisa dijadikan protokol kesehatan pada fasilitas kesehatan.


Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Fogging Disinfektan

Kegiatan fogging disinfektan harus dilakukan secara hati-hati. Fogging mesti dilakukan melalui prosedur yang tepat untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu perusahaan jasa fogging disinfektan dengan standar layanan terbaik adalah pestCare.id. pestCare menggunakan cairan disinfektan yang ramah lingkungan, aman digunakan untuk pemakaian secara berkala dan telah bersertifikasi halal.


Untuk yang ingin melakukan fogging disinfektan, ada beberapa hal yang wajib dipastikan agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga, diantaranya:

  • Pastikan dilakukan oleh profesional terlatih.

  • Produk disinfektan sesuai dengan aturan yang berlaku

  • Menggunakan APD sesuai standar keselamatan petugas fogging

  • Lakukan fogging ketika ruangan kosong.

  • Jauhkan anak-anak, makanan, dan barang konsumsi lain saat melakukan fogging.

Jenis Bangunan untuk Fogging Disinfektan

Fogging disinfektan bisa dilakukan di segala tempat, antara lain tempat tinggal, kantor dan indsutri komersial lainnya. Fogging bertujuan untuk menghilangkan bakteri dan virus yang menempel pada permukaan benda mati dengan menggunakan cairan chemical dan peralatan khusus. Berikut metode fogging yang diberikan layanan Pestcare.id.


  • Penyemprotan ke seluruh bagian ruangan, tehnik ini dilakukan dengan menggunakan Chemical disinfektan dan Peralatan Khusus.

  • Wipe (Mengelap/Menyeka) area permukaan dengan chemical disinfektan terutama permukaan yang sering di sentuh dengan tangan (seperti : handle pintu, handle tangga dan sebagainya).

Untuk informasi lengkap layanan fogging disinfektan pada kantor, rumah, dan indutri komersial bisa pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!


538 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page