top of page
  • tbidjakartasatoe

Benarkah Semua Kecoa Dapat Terbang?

Diperbarui: 19 Apr


Kecoa

Kecoa dianggap sebagai serangga yang menjijikkan dan kotor, mereka bertelur dan berkembang biak dengan sangat cepat, serta mencemari makanan manusia. Kecoa juga dianggap sebagai hama parasit yang membawa banyak penyakit karena menyebarkan bakteri salmonella dan limbah dari sisa sampah organik busuk yang menjadi makanannya. Bagi sebagian orang, kecoa yang sedang terbang sangat menakutkan, namun apakah benar semua kecoa dapat terbang?


Ternyata, tidak semua jenis kecoa dapat terbang meskipun mereka memiliki sayap, ada faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kemampuan terbang kecoa, misalnya panjang sayap. Kecoa dengan sayap yang lebih pendek dan memiliki tubuh yang kecil tidak dapat terbang dengan baik jika dibandingkan dengan kecoa yang memiliki sayap panjang. Selain panjang sayap, jenis kelamin dan umur juga dapat menjadi faktor penentu apakah kecoa tersebut mampu untuk terbang. Contohnya saja, beberapa jenis kecoa betina ataupun kecoa yang baru menetas tidak dapat melakukan hal tersebut.



Meskipun beberapa jenis kecoa dapat terbang, namun tetap saja mereka lebih menggunakan kakinya yang dapat berlari dengan kencang dalam melakukan banyak hal. Kecoa adalah pelari ulung dikarenakan memiliki sendi yang fleksibel dan struktur kaki yang kuat disertai duri kecil sehingga memudahkan mereka dalam memanjat dan berlari dengan sangat cepat. Tentu banyak dari kita juga menyadari bahwa semua jenis kecoa yang dapat terbang nyatanya tidak dapat melakukan hal ini dalam jangka waktu yang lama, berbeda dengan burung yang sayap dan tubuhnya memang di desain untuk dapat terbang di atas udara. Biasanya, mereka melakuakn hal ini jika merasa sedang terancam oleh predator atau ingin melompat ke tempat yang lebih tinggi untuk membantunya dalam mencari makanan.


Ingat untuk tetap waspada terhadap hama kecil satu ini jika kamu melihatnya di dalam rumah karena dapat memicu reaksi alergi terhadap kulitmu dan membawa berbagai jenis bakteri maupun penyakit. JIka kamu menemukan kecoak disekitar tempat tinggalmu berada, segeralah hubungi tim kami untuk melakukan pestisida agar kamu terhindar dari bakteri yang dibawa oleh kecoa tersebut.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment. Pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!


6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page