top of page
  • tbidjakartasatoe

5 Cara Ampuh Mengusir Kecoa Terbang di Rumah

Diperbarui: 17 Apr


cara mengusir kecoa terbang

Hampir kebanyakan orang merasa jijik dengan kecoa. Jika menemukan hewan tersebut di jalan mungkin dengan spontan kita akan menghindar. Apalagi kalau kecoa tersebut sampai terbang, pasti sudah panik dan lari, kan? Lantas, bagaimana cara mengusir kecoa?


Cara Mengusir Kecoa Terbang

Kecoa merupakan hewan yang hidup di malam hari. Keberadaannya disebut-sebut telah ada sejak ratusan tahun lalu. Kecoa sendiri termasuk hewan yang sulit dibasmi. Mereka biasanya masuk ke ruang kamar melalui celah-celah pintu, jendela dan lainnya. Terlepas dari cara mereka masuk, tentu jika melihat kecoa terbang, kita akan reflek menghindar. Nah, berikut ini ada beberapa tips mengusir kecoa terbang biar Kamu tidak khawatir lagi.


1. Buat Perangkap di Sudut Rumah

Tips pertama mengusir kecoa adalah membuat perangkap di setiap sudut rumah. Di sini, Kamu bisa persiapkan mentimun sebagai ‘umpan’ untuk menjebak kecoa. Mentimun sendiri bisa dimanfaatkan karena memiliki aroma yang disukai oleh kecoa. Namun, mentimun juga mengandung zat berbahaya.

Bagaimana caranya menjebaknya? Siapkan kaleng bekas lalu masukkan mentimun ke dalamnya. Kemudian letakkan kaleng tersebut di tiap sudut rumah. Nantinya, kecoa terbang akan tergoda dengan aroma mentimun dan terperangkap di dalam kaleng. Setelah itu kamu pun bisa membuang kaleng isi kecoa tersebut.



2. Cari Tempat Persembunyiannya

Kalau masih takut dihampiri kecoa terbang, maka sekarang kamu mesti tahu tempat persembunyiannya. Kecoa biasanya hidup di tempat-tempat kotor dan lembab seperti loteng, kamar mandi, atau lemari. Di sanalah, kamu bisa periksa apakah ada kecoa bersembunyi atau tidak. Jika sudah yakin area tersebut tempat kecoa bersarang, kamu bisa menaruh umpan beracun atau obat pembasmi hama.


3. Gunakan Daun Salam

Selain mentimun, ternyata daun salam juga ampuh untuk mengusir kecoa terbang. Kok bisa? Yup, karena aroma daun salam tidak sukai oleh kecoa. Kamu bisa letakkan daun salam yang sudah dihancurkan atau dilebur di tiap sudut rumah. Selain dilebur, daun salam yang digantung di dalam plastik juga bisa mengusir kecoa bandel tersebut.



4. Sering Bersih-Bersih Rumah

Rutin membersihkan rumah merupakan cara tepat mengusir kecoa. Bersihkan area-area yang terdapat genangan air dan sisa bekas makanan di rumah. Pasalnya, kecoa merupakan hewan yang sangat membutuhkan asupan air. Oleh karena itu, dengan mengeringkan area tersebut maka tidak ada lagi asupan untuk kecoa bertahan hidup. Selain membersihkan genangan air,Kamu juga bisa membuang barang-barang bekas atau tumpukan dus agar kecoa tidak berkembang biak di dalamnya.


5. Gunakan Jasa Pembasmi Hama

Pilihan terakhir untuk mengusir kecoa terbang yang sangat mengganggu kehidupanmu adalah menggunakan jasa pembasmi hama. Jasa pembasmi hama akan membantu mengusir kecoa serta serangga-serangga lain yang mungkin saja akan membawa membawa penyakit untuk keluarga. Gunakan ahli pengendalian hama profesional seperti pestCare.id yang akan mengatasi masalah investasi hama. Pengendalian hama dilakukan dengan bahan kimia ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan ke berbagai jenis properti hunian.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment.



946 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page