top of page
  • tbidjakartasatoe

Utamakan Kepuasan Pelanggan, pestCare Latih Teknisi Pest Control se-Indonesia

Diperbarui: 18 Apr


Teknisi Pest Control

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap customer, pestare.id menyelenggarakan pelatihan terhadap anggota tim yang berada di cabang pestCare seluruh Indonesia. Training ini sendiri digelar oleh kantor pestCare pusat secara offline dan online di Warehouse ecoCare, Sentul, Bogor, pada Kamis 18 November 2021.


Dalam pelatihan nasional ini, Direktur Service dan Operasional PT Indocare Pacific, Sudaryanto, memberikan pengarahan pertama kepada seluruh peserta. Pria yang akrab disapa, Pak Dar, ini mengatakan baik teknisi maupun SPV yang hadir harus saling bekerjasama dan menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur. Begitu juga dengan leader yang menjadi peserta online dalam training tersebut.


Di samping itu, Pak Dar juga memberikan pemaparan secara garis besar terkait company profile, sejarah Pestcare serta target-target jangka panjang dari bisnis yang sekarang dijalankan.



pestCare Team

Di sesi inti, Dede Yulham Yahya selaku Technical Specialist pestCare berkesempatan menjelaskan bagaimana standar operasional prosedur yang mesti dijalankan dalam bisnis jasa pest control, pestCare. Teknisi, kata dia, sering mengalami kendala yang berbeda pada pelanggan berbeda. Menyangkut kuantitas dan kualitas populasi hama, jenis hama, sikap dan keinginan pelanggan. Sehingga sering terjadi improvisasi yang membuat kesalahan treatment dan berdampak pada efektivitas hasil.


Yahya menekankan kepada seluruh teknisi untuk membiasakan ‘Salam’ kepada customer sebelum maupun sesudah service dilakukan. Ada 8 aturan yang wajib dijalankan teknisi kepada pelanggan, antara lain:


1. BERPENAMPILAN BAIK SESUAI STANDAR, MENGUCAPKAN SALAM & SELALU BERSIKAP “5S” SELAMA DILOKASI PELANGGAN.


2. BERPENAMPILAN BAIK SESUAI STANDAR, MENGUCAPKAN SALAM & SELALU BERSIKAP “5S” SELAMA DILOKASI PELANGGAN.


3. BERPENAMPILAN BAIK SESUAI STANDAR, MENGUCAPKAN SALAM & SELALU BERSIKAP “5S” SELAMA DILOKASI PELANGGAN.


4. MELAKUKAN SERVICE SESUAI DENGAN STANDAR


5. MEMBERSIHKAN KEMBALI SELURUH AREA KERJA DAN MEMBAWA PULANG SELURUH MATERIAL BEKAS.


6. MELAPORKAN HASIL PEKERJAAN, MEMBERIKAN INFORMASI KEADAAN UNIT YANG TERPASANG


7. MEMINTA SARAN, MASUKAN & MENANYAKAN APAKAH MASIH ADA KELUHAN PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN LEMBAR SARAN LAYANAN.


8. MENGUCAPKAN TERIMA KASIH


Meski terbilang masih belia, pestCare telah memberikan layanan jasa manajemen pengendalian hama yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat diantaranya, pengendalian hewan serangga seperti nyamuk, tikus, kecoa, rayap, dan lainnya. pestCare menerapkan beberapa metode pengendalian seperti Generated Pest, Termite Baiting, serta Fumigation.


Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment. Pelajari lebih lanjut tentang layanan pestCare!



59 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
whatsapp.png
bottom of page