top of page
tbidjakartasatoe

Mengenal Apa itu pestCare dan Jenis Kegiatannya

Diperbarui: 17 Apr


apa itu pest control

Jujur saja, yang namanya hama itu sudah pasti merepotkan, bukan? Melihat rumah dipenuhi nyamuk lalu ada kecoa berlarian, belum lagi tikus-tikus yang tersembunyi, jelas membuat suasana rumah jadi tidak nyaman dan terkesan kotor. Dalam kondisi ini, tampaknya kamu harus mulai menggunakan jasa pestCare. Tunggu, memang apa itu pestCare?


Seperti namanya, pestCare adalah sebuah kegiatan perawatan hewan-hewan yang bersifat hama lantaran mengganggu dan merusak lingkungan. Tentu saja makna kata merawat di sini bukan berarti hama-hama tersebut dipelihara dan dikembangbiakkan seperti layaknya peternakan sapi, tapi perawatannya lebih kepada lingkungan yang menjadi korban dari pest itu sendiri.


Bagaimanapun juga mau seindah apapun tampilan rumah atau bangunan yang dihuni, jika dipenuhi hama tentu akan memalukan. Nah, pestCare di sini hadir membantu siapapun yang mengalami masalah hama agar lingkungan jadi lebih terawat dan sehat. Dengan layanan pestCare yang kini bisa kamu temukan di kota-kota besar, membuat lingkungan lebih terawat dan bersih bukan hal sulit.


Tipe-Tipe Hama yang Dikendalikan pestCare


hama kecoa

Agar kamu semakin paham apa itu pestCare, ada satu hal yang perlu diketahui bahwa biasanya kegiatan ini cuma terbatas pada hama-hama perkotaan alias urban fest. Sehingga untuk hama-hama yang menyerang area perkebunan atau peternakan, tentu di luar kendali dari layanan pestCare. Seperti apa sih hama-hama yang mampu diusir oleh pestCare? Berikut beberapa di antaranya:

  • Serangga yang terbang seperti nyamuk dan lalat

  • Serangga yang merangkak seperti semut, kecoa dan rayap

  • Hama yang ada di gudang seperti tikus, ngengat, kutu dan ulat\

  • Hama-hama spesial seperti kaki seribu, laba-laba, tokek, kelelawar hingga burung


Bisa ditebak jika di dalam sebuah bangunan hunian seperti rumah, rumah susun sampa apartemen terdapat salah satu dari hama-hama di atas, kamu sebagai penghuni jelas tidak betah. Kalaupun terpaksa bertahan, lingkungan jelas jadi tak terawat dan sangat rentan bakteri, kuman hingga virus yang dibawa oleh binatang-binatang kotor tersebut.


Sesuai dengan penjelasan apa itu pestCare di atas, kamu tak perlu lagi kesulitan dalam mencari solusi penguris hama. Tak heran kalau akhirnya warga-warga perkotaan sering menggunakan jasa pestCare panggilan supaya tempat yang mereka tinggali jadi nyaman kembali.


Jenis Kegiatan pestCare

Sebagai layanan yang memberikan perawatan lingkungan terhadap serangan hama, pemahaman atas apa itu pestCare ternyata juga melingkupi jenis-jenis kegiatan yang ditawarkan. Kegiatan-kegiatan ini biasanya disesuaikan dengan jenis hama yang menyerang sebuah lingkungan. Apa saja? Berikut informasinya:


- Spraying: Aksi penyemprotan terhadap area-area yang dipenuhi hama. Biasanya menggunakan air bertekanan tinggi

- Fogging: Kegiatan pengasapan di sebuah area pemukiman warga. Kerana digunakan untuk mengusir nyamuk demi mencegah wabah demam berdarah, terutama saat musim penghujan

- Misting: Pengembunan alias pengkabutan. Hampir mirip dengan fogging tapi biasanya cairan yang dipakai lebih dingin

- Baiting: Membasi hama lewat pengumpanan, sehingga hama itu tertarik dan akhirnya dimusnahkan

- Dusting: Pemberian bubuk khusus di seperti racun khusus serangga. Biasanya diberikan pada sarang-sarang hama seperti sarang semut, sarang rayap sampai sarang ulat

- Fumigasi: Penggunaan bahan kimia beracun alias pestisida agar hama segera musnah



Agar pengusiran hama bisa berhasil secara efektif dan rumah serta lingkungan jadi terawat kembali, memang kegiatan pestCare ada baiknya disesuaikan dengan jenis hama. Gunakan layanan pestcare terbaik dengan treatment intensif dari pestCare.id. Semua pengendalian hama dilakukan dengan bahan kimia yang ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan ke berbagai jenis properti hunian.


Bagaimana? Sangat menarik sekali bukan memahami apa itu pestCare? Untuk itu kalau kamu sedang kesal dengan kehadiran hama di rumah, bisa mulai mempertimbangkan menggunakan jasa layanan pestcare terdekat. Kamu bisa dapatkan layanan jasa pest control untuk kebutuhan industri dan rumah tangga dengan peningkatan prevention, exclusion, sanitation, dan treatment.



466 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


whatsapp.png
bottom of page